Penyakit kritis H1N1 pada anak yang tidak dapat diramalkan namun dapat selamat

Penyakit kritis H1N1 pada anak yang tidak dapat diramalkan namun dapat selamat

Sumber : ScienceDaily

Pelajaran yang didapat dari 13 anak di Johns Hopkins Children’s Center yang menjadi kritis dari virus H1N1 menunjukkan bahwa meskipun semua pasien selamat, komplikasi serius berkembang dengan cepat, tak terduga, dengan variasi yang besar dari pasien ke pasien dan dengan kebutuhan yang serius terhadap pemantauan ketat dan penyesuaian pengobatan yang cepat.

Pelajaran ini dan temuan lainnya diterbitkan dalam jurnal Pediatric Critical Care Medicine versi internet pada 31 Desember 2009. Pelajaran ini diyakini sebagai analisis pertama yang diterbitkan mengenai H1N1 pada anak.

Analisis Johns Hopkins menunjukkan bahwa 12 dari 13 anak yang sangat sakit memiliki kondisi medis yang membuat mereka lebih rentan, termasuk penyakit sel sabit (sickle cell disease), asma dan HIV. Komplikasi bervariasi dari kegagalan ginjal sampai kepada gejala gangguan pernapasan, kadar oksigen rendah dan tekanan darah rendah yang sangat berbahaya.

Temuan penting dari ini adalah juga bahwa delapan dari 13 anak memiliki hasil tes awal yang negatif. Hal ini menekankan untuk kebutuhan tes yang lebih sensitif.

Oleh karena itu, peneliti mengatakan, semua anak dengan gejala menyerupai flu terlepas dari hasil tes ditangani dengan pemberian antivirus. Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa antivirus adalah pengobatan yang paling efektif bagi orang dengan flu jika digunakan dalam 12 sampai 48 jam setelah gejala muncul. Saat ini Johns Hopkins mengobati semua pasien rawat inap dengan demam yang tidak bisa dijelaskan dan gejala serupa flu terlepas dari hasil tes.

“Yang paling mengejutkan, dan mungkin temuan yang paling penting, adalah bahwa virus H1N1 berperilaku tak terduga dan bervariasi dari satu pasien ke pasien yang lain dan bahkan di dalam pasien yang sama dari hari ke hari, jadi kita harus siap sedia dan bereaksi cepat dengan menyesuaikan terapi , “kata pemimpin penelitian Lockman Justin, seorang spesialis perawatan kritis anak di Johns Hopkins Children’s.

Peneliti mengingatkan bahwa penelitian lebih banyak dan lebih besar diperlukan untuk memandu masa depan praktik dan rekomendasi untuk pengobatan H1N1 pada anak-anak.

“Analisis kami memang mengungkapkan beberapa pola dan kecenderungan yang menarik, tetapi juga menunjukkan kepada kita berapa banyak lagi kita harus belajar tentang perilaku virus yang baru dan menarik ini,” kata penyelidik senior David Nichols, MD, profesor anestesiologi/ seorang spesialis perawatan kritis anak di Johns Hopkins School of Medicine.

Tim Hopkins menganalisis data dari 140 pasien anak yang didiagnosis dengan H1N1 antara Juni 2009 dan Agustus 2009, dimana 13 terus mengembangkan penyakit kritis dan dirawat di unit perawatan intensif anak (pediatric intensive care unit/PICU) di Hopkins Children’s. Flu yang baru ini, pada mulanya disebut dengan flu babi, muncul untuk pertama kalinya pada bulan April 2009.

Temuan lain yang dilaporkan dalam artikel meliputi:

Asma adalah kondisi kronis yang paling umum yang mendasari (11 dari 13 anak memiliki asma), diikuti oleh penyakit neuromuskular seperti cerebral palsy.

Hampir setengah dari anak-anak menjadi sangat sakit, mereka membutuhkan ventilator untuk membantu mereka bernapas. Namun, tidak ada anak-anak meninggal atau diharuskan untuk menjalani ECMO (extra-corporeal membrane oxygenation), cara terakhir dari perangkat perawatan kritis yang mengambil alih paru-paru dan jantung pasien untuk diberikan oksigen dan mensirkulasikan darah ketika organ tubuh pasien sudah tidak mampu melakukannya lagi.

Satu dari empat anak mengembangkan infeksi bakteri sekunder berbahaya, lebih sering daripada yang diyakini sebelumnya, yang menunjukkan perlunya pemantauan ketat untuk infeksi serupa pada anak-anak dengan H1N1.

William Fischer, MD; Trish Perl, MD, M.Sc., dan Alexandra Valsamakis, MD Ph.D.; semua dari Johns Hopkins.

Referensi
Early Lessons from the H1N1 Pandemic: Critical Illness in Children Unpredictable but Survivable

www.penyakitmenular.com

Provided By: WWW.PENYAKITMENULAR.COM Supported By: GRoW UP CLINIC JAKARTA Yudhasmara Foundation GRoW UP CLINIC I Jl Taman Bendungan Asahan 5 Bendungan Hilir Jakarta Pusat 10210, phone (021) 5703646 – 085101466102 – 085100466103 GRoW UP CLINIC II MENTENG SQUARE Jl Matraman 30 Jakarta Pusat 10430, Phone (021) 2961425208131592-2012 – 08131592-2013 – 08131592-2012 email : judarwanto@gmail.com http://growupclinic.com Facebook: http://www.facebook.com/GrowUpClinic Twitter: @growupclinic Professional Healthcare Provider “GRoW UP CLINIC” Dr Narulita Dewi SpKFR, Physical Medicine & Rehabilitation curriculum vitae HP 085777227790 PIN BB 235CF967 Clinical – Editor in Chief : Dr Widodo Judarwanto, Pediatrician Editor: Audi Yudhasmara email : judarwanto@gmail.com Mobile Phone O8567805533 PIN BBM 76211048 Komunikasi dan Konsultasi online : twitter @widojudarwanto facebook dr Widodo Judarwanto, pediatrician Komunikasi dan Konsultasi Online Alergi Anak : Allergy Clinic Online Komunikasi dan Konsultasi Online Sulit makan dan Gangguan Berat Badan : Picky Eaters Clinic Komunikasi Profesional Pediatric: Indonesia Pediatrician Online
“GRoW UP CLINIC” Jakarta Focus and Interest on: *** Allergy Clinic Online *** Picky Eaters and Growup Clinic For Children, Teen and Adult (Klinik Khusus Gangguan Sulit Makan dan Gangguan Kenaikkan Berat Badan)*** Children Foot Clinic *** Physical Medicine and Rehabilitation Clinic *** Oral Motor Disorders and Speech Clinic *** Children Sleep Clinic *** Pain Management Clinic Jakarta *** Autism Clinic *** Children Behaviour Clinic *** Motoric & Sensory Processing Disorders Clinic *** NICU – Premature Follow up Clinic *** Lactation and Breastfeeding Clinic *** Swimming Spa Baby & Medicine Massage Therapy For Baby, Children and Teen *** We are guilty of many errors and many faults. But our worst crime is abandoning the children, neglecting the fountain of life.
Information on this web site is provided for informational purposes only and is not a substitute for professional medical advice. You should not use the information on this web site for diagnosing or treating a medical or health condition. You should carefully read all product packaging. If you have or suspect you have a medical problem, promptly contact your professional healthcare provider

Copyright © 2015, WWW.PENYAKITMENULAR.COM, Information Education Network. All rights reserved

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s