Waspadai Demam Bayi Neonatus Usia 0 hari sampai 28 hari.

image

Waspadai Demam Bayi Neonatus (usia 0 hari sampai 28 hari)

Demam pada bayi neonatus khususnya usia 1 bulan harus diwaspadai dan tidak boleh diremehkan. Harus diamati dengan cermat riwayat adanya gejala susah makan, muntah, interaksi sosial yang buruk, perubahan kualitas menangis, dan mungkin episode apnea. Setiap temuan ini adalah alasan untuk mempertimbangkan infeksi bakteri serius dan mungkin memerlukan penyelidikan lebih lanjut dan evaluasi laboratorium.

PENYEBAB DEMAM PADA BAYI

Infekai Saluran Kencing
Pnemonia (infeksi paru)
Bacteremia
Neonatal Sepsis
Meningitis Bakterial
Infeksi Virus Saluran Napas
Escherichia Coli Infections
Haemophilus Influenzae Infection
Meningitis and Encephalitis
Pneumococcal Bacteremia
Staphylococcus Aureus Infection
Streptococcus Group B Infections

Riwayat kelahiran dieksplorasi untuk memastikan faktor risiko untuk patologi yang mendasari, seperti prematuritas, infeksi maternal (misalnya, kelompok B Streptococcus, penyakit menular seksual seperti genital herpes simplex), dan negara-negara penyakit bawaan atau kronis. Neonatus beresiko untuk herpes bawaan adalah mereka yang lahir dari ibu dengan riwayat infeksi genital baru dan berisiko tinggi aktivitas seksual; faktor risiko persalinan terkait termasuk ketuban pecah selama lebih dari 6 jam dan penggunaan elektroda kulit kepala.

Neonatus yang mengalami iritabilitas, kejang, gangguan pernapasan, penyakit kuning, atau ruam vesikuler karakteristik harus dipertimbangkan berisiko untuk herpes neonatal. Perhatikan bahwa 10-50% tidak akan mengembangkan lesi kulit selama perjalanan penyakit mereka.

Bayi kurang dari 1 bulan dengan demam mungkin memiliki beberapa petunjuk tentang riawayat kesehatan dan pemeriksaan fisik untuk memandu terapi; Namun, 3% memiliki infeksi bakteri serius. Memperoleh riwayat medis yang bersangkutan dari ibu mengenai kehamilan, persalinan, dan kehidupan neonatal awal neonatus demam adalah penting. Biasanya, infeksi yang terjadi dalam 7 hari pertama kehidupan yang sekunder untuk transmisi vertikal, dan mereka infeksi yang terjadi setelah 7 hari pertama biasanya diperoleh dari rumah sakit.

Identifikasi definitif dari infeksi bakteri serius membutuhkan penyelidikan laboratorium; sebuah sepsis evaluation; dan hasil positif di kultur darah, cairan serebrospinal (CSF), dan / atau urine. Meningitis bakteri lebih sering terjadi pada bulan pertama kehidupan dari pada waktu lainnya. Diperkirakan 5-10% dari neonatus dengan awal timbulnya kelompok B streptokokus (GBS) sepsis debgan disertai meningitis.

Bayi muda

Pendekatan umum untuk demam di umur 28-60 hari bayi demam termasuk mempertahankan kecurigaan yang tinggi, karena pasien ini sering kekurangan petunjuk pada pemeriksaan fisik. Prevalensi infeksi bakteri serius pada bayi berusia kurang dari 3 bulan adalah sekitar 6-10%, paling sering infeksi saluran kemih (ISK). Menariknya, bayi usia 3 bulan atau lebih muda dengan infeksi virus dikonfirmasi beresiko lebih rendah untuk infeksi bakteri serius bila dibandingkan dengan infeksi virus yang tidak diidentifikasi; meskipun infeksi salyran kemih bersamaan dengan bronkiolitis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s